Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Enrique: Jangan Berikan Pertanyaan yang Mudah!

By Septian Tambunan - Senin, 3 Oktober 2016 | 12:16 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan La Liga kontra Celta Vigo di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, 2 Oktober 2016. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, gusar dengan kekalahan 3-4 yang dialami timnya dari Celta Vigo dalam pertandingan La Liga di Stadion Balaidos, Minggu (2/10/2016).

Gol untuk Celta dicetak oleh Pione Sisto (menit ke-22), Iago Aspas (31'), Jeremy Mathieu (33'-gol bunuh diri), dan Pablo Hernandez (77'), sementara lesakan Blaugrana dibukukan Gerard Pique (58', 87') dan Neymar (64'-penalti).

Permainan Barcelona begitu kacau pada babak pertama sehingga tertinggal 0-3. Lalu, masuknya Andres Iniesta sejak awal 45 menit kedua mengubah segalanya.

Gelandang yang mencatatkan penampilan ke-393 di ajang La Liga tersebut langsung menorehkan assist kepada Pique untuk membuka keran gol Blaugrana.

Ditanya tentang keputusan mencadangkan Iniesta, Enrique menjawab dengan dingin.

"Jangan memberikan pertanyaan yang mudah," kata Enrique kepada Canal+.

"Saya harus membuat keputusan sebelum pertandingan, bukan setelah pertandingan. Saya tidak menyesalinya dan saya menerimanya sebagai bagian dari pekerjaan saya," ucap sang entrenador.

Baca Juga:

Juru taktik yang mengantarkan Barcelona menjuarai La Liga dalam dua musim terakhir ini juga diminta berkomentar terkait blunder kiper Marc-Andre ter Stegen yang membuat Celta dengan mudah menceploskan gol keempat.

"Lagi-lagi pertanyaan yang mudah," ujar Enrique.