Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Lengkap Premier League, Membosankan!

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 3 Oktober 2016 | 05:20 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Laurent Koscielny dalam pertandingan Premier League kontra Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, 2 Oktober 2016. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Sebanyak 10 pertandingan pada pekan ketujuh Premier League telah rampung pada Minggu (2/10/2016). Namun, pertandingan yang tersaji pada pekan ini terasa membosankan.  

Pasalnya, tak ada skor besar yang tercipta, sebagaimana yang terjadi pada pekan keenam. Secara keseluruhan, pekan ini hanya mengahasilkan 20 gol.

Skor terbesar pada pekan ini terjadi di White Hart Lane saat Tottenham Hotspur menang 2-0 atas Manchester City. Hasil ini juga menjadi kekalahan pertama City pada era kepelatihan Josep Guardiola.

Lalu bagaimana dengan hasil pertandingan lain? Ada 4 pertandingan yang salah satunya laga antara Manchester United versus Stoke City berakhir dengan skor imbang 1-1.  

Catatan ini berbeda dengan pekan keenam di mana hanya ada satu pertandingan yang berakhir imbang 1-1, yakni pertandingan antara Stoke City dan West Bromwich Albion.

Selain itu, tak ada skor imbang tanpa gol pada pekan tersebut. Skor besar lebih dari 3 gol juga menghiasi pekan keenam yakni pertandingan antara Manchester United dan  Leicester City (4-1), serta Liverpool dan Hull City (5-1). Total gol yang tercipta pada pekan keenam mencapai 35 gol, sehingga terjadi penurunan yang cukup drastis pada pekan ini.

Berikut hasil lengkap pekan ketujuh Premier League:

Everton 1-1 Crystal Palace (Romelu Lukaku 35', christian Benteke 50')

Swansea City 1-2 Liverpool (Leroy Fer 8', Roberto Firmino 54', James Milner pen 84')

Hull City 0-2 Chelsea (Willian 61', Diego Costa 67')