Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man City Butuh Tiga Fernandinho untuk Menjadi Juara

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Oktober 2016 | 21:38 WIB
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memuji gelandang Fernandinho yang mencetak gol ke gawang Celtic FC dalam partai Liga Champions di Celtic Park, 28 September 2016. (OLI SCARFF/AFP)

Menurut Pep Guardiola, Manchester City akan mendapatkan garansi juara apabila memiliki tiga pemain dengan kemampuan setara Fernandinho.

Man City selalu memetik kemenangan dalam enam pertandingan pertama Premier League musim ini. Lima gol Sergio Aguero menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara skuat berjulukan The Citizens.

Akan tetapi, bagi Guardiola bukan Aguero, Raheem Sterling, atau Kevin De Bruyne yang menjadi faktor utama dalam kesuksesan Man City sejauh ini. Buatnya, faktor terpenting dalam skuatnya adalah Fernandinho.

"Apa yang sudah kami lakukan musim ini tidak mungkin tanpa Fernandinho. Jika tim memiliki tiga pemain seperti dia, mereka akan menjadi juara," kata Guardiola seperti dilansir Mirror.

"Kami hanya punya satu, namun ia cepat, cerdas, kuat dalam duel udara, dan bisa bermain di sejumlah posisi," ucapnya.

Baca Juga:

Guardiola juga mengungkapkan harapannya agar Man City bisa memperpanjang ikatan kontrak di Etihad Stadium.

Ikatan kontrak gelandang asal Brasil berusia 31 tahun ini akan berakhir pada penghujung musim ini.

"Saya tahu cara kerja manajer-manajer di Inggris, mereka mengendalikan banyak hal. Akan tetapi, saya di sini bukan manajer. Saya seorang pelatih," ucap Guardiola.

"Saya tentu akan memberikan pendapat, namun klub yang memutuskan. Jika klub menganggap pendapat saya bagus, semoga Fernandinho akan bertahan karena sudah saya katakan pandangan saya tentangnya," tutur mantan pelatih sukses Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

A 'focused' City needed for Sunday's clash between 1️and 2️ in the league!#spursvcity preview: https://t.co/RKVZ3kEdyD #mcfc pic.twitter.com/SyuxlLvfNs