Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Penting untuk Persib Seusai Kalahkan Persiba

By Fifi Nofita - Minggu, 2 Oktober 2016 | 17:11 WIB
Aksi Zulham Zamrun dalam laga Persib Bandung kontra Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (1/10/2016). Pada laga ini Maung Bandung menang dengan skor tipis 2-1. (DOK. PT GTS)

KABUPATEN BEKASI, JUARA.net – Persib Bandung menang atas Persiba Balikpapan, Sabtu (1/10/2016). Namun, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memiliki sejumlah catatan penting untuk anak asuhnya.

Menurut Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, pada pertandingan tersebut pasukannya memiliki banyak peluang. Namun, dari sekian banyak, hanya dua yang berbuah gol.

Bahkan, satu dari dua gol ke gawang Persiba melalui tendangan penalti Vladimir Vujovic di menit ke-84.

”Kami menciptakan begitu banyak peluang, tetapi hanya mencetak dua gol itu pun setelah tertinggal 0-1. Gol lawan dari sebuah serangan balik yang tidak perlu terjadi,” ucap Djanur seusai pertandingan.

Baca juga:

”Kelemahan kami, jujur masih terlihat dari produktivitas maupun finishing touch. Karena begitu banyak menciptakan peluang, tetapi hanya dua yang jadi gol. Itu jadi pekerjaan rumah bagi saya,” tuturnya.

Pelatih yang sempat menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan ini menambahkan, ada beberapa faktor yang membuat lini depan Maung Bandung masih belum tajam.

Menurut Djadjang, dua kekalahan yang sebelumnya dialami oleh Persib menjadi salah satu penyebabnya.

Kekalahan dari Sriwijaya FC dan Bali United membuat Atep dkk bermain tidak tenang dan terlihat terburu-buru untuk bisa menciptakan gol agar meraih kemangan. Efeknya, peluang terbuang begitu saja.

”Hasil itu punya pengaruh. Sebab, beban mental yang begitu tinggi, sehingga pemain terburu-buru dan tidak main dengan tenang,” kata Djadjang.