Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak gol seperti Messi, Payet Tuai Puja-puji

By Anju Christian Silaban - Minggu, 2 Oktober 2016 | 07:29 WIB
Dimitri Payet merayakan golnya ke gawang Middlesbrough pada partai lanjutan Premier League di London Stadium, Sabtu (1/10/2016). (GLYN KIRK/AFP)

 Puja-puji mengalir untuk gelandang serang West Ham United, Dimitri Payet, setelah golnya ke gawang Middlesbrough pada partai lanjutan Premier League di London Stadium, Sabtu (1/10/2016).

West Ham sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol Cristian Stuani pada menit ke-51. Enam menit berselang, Payet menyamakan kedudukan dengan aksi individu.

Dari sisi kiri lapangan, dia mengelabui dua pemain dan menuju kotak penalti. Ada tiga pemain belakang menghadang di dalam kotak, tetapi Payet bisa menemukan ruang tembak dan menggetarkan gawang Victor Valdes.

Adrian yang menyaksikan gol tersebut dari bawah mistar West Ham, tidak bisa menutupi rasa takjub setelah pertandingan.

"Dia mencetak gol seperti Lionel Messi di Barcelona. Sebuah gol masif bagi kami," ucap Adrian.

Pujian turut dilontarkan Manajer West Ham, Slaven Bilic. Menurut dia, gol Payet telah mendongkrak mental tim berjulukan The Hammers.

"Gol Payet benar-benar ajaib. Kami memang memerlukan momen berkelas dari pemain terbaik di tim untuk mengangkat mental seluruh pemain. Sayang, ini bukan gol kemenangan," kata Bilic.

Baca Juga:

Tidak cuma kawan, Aitor Karanka selaku manajer lawan ikut mengapresiasi aksi Payet. Dia menilai bahwa gol tersebut merupakan representasi dari kualitas Payet.

"Pemain seperti Payet memang selalu menjadi pembeda. Dia sulit dihentikan," ujar Karanka.

Lesakan yang berujung banjir pujian ini sekaligus meredam kritik untuk Payet. Sebelumnya, dia sempat dianggap kehilangan ketajaman karena gol terakhirnya di Premier League tercipta pada 2 April 2016.