Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penalti Keempat Milner Jadi yang Tertinggi di Premier League

By Segaf Abdullah - Minggu, 2 Oktober 2016 | 11:14 WIB
James Milner mencetak gol Liverpool ke gawang Tottenham Hotspur pada partai Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (27/8/2016). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Gol gelandang Liverpool, James Milner, via titik putih menjadi penentu kemenangan The Reds atas Swansea City di Stadion Liberty, Sabtu (1/10/2016). Tercatat, empat penalti sukses dieksekusi pemain serba bisa itu hingga pekan ke-7 Premier League 2016-2017.

Bermain buruk pada babak pertama, James Milner menjelma menjadi penyelamat Liverpool pada penghujung babak kedua, tepatnya pada menit ke-84.

"Pujian pantas dilayangkan kepada pelatih yang telah memandu kami soal apa yang harus dilakukan selanjutnya," ucap Milner selepas laga.

"Lalu kami menunjukkan karakter tim sesungguhnya pada paruh kedua. Bermain tandang, sukses membalikkan skor, dan tiga poin," katanya.

Ditunjuk sebagai eksekutor utama penalti Liverpool, Milner menyelesaikan tugas keempatnya musim ini dengan dingin.

Kini, selain memimpin daftar top scorer sementara Liverpool, jumlah gol yang ditorehkan Milner dari titik 12 pas menjadi yang tertinggi sejauh Premier League musim ini bergulir.

Sebelumnya, Milner sukses menjalankan perannya sebagai eksekutor penalti Liverpool pada dua laga lainnya.

Dua gol saat laga kontra Hull City pada pekan ke-6 dan satu gol pada pekan pekan ke-3 versus Tottenham Hotspur.

Selain ditugaskan sebagai eksekutor penalti, Jurgen Klopp pun mempercayai Milner sebagai pengambil sepak pojok Liverpool musim ini.

Berkat kemenangan ini, Liverpool kini merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 16 poin.