Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Akhirnya Menang, Djadjang Lempar Pujian

By Fifi Nofita - Minggu, 2 Oktober 2016 | 01:15 WIB
Gelandang Persib, Robertino Pugliara terjatuh di antara dua pemain Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi, Sabtu (1/10/2016) petang. (Dok. PT GTS)

1. Atep Cs akhirnya memenangi laga di putaran kedua TSC pada Sabtu (1/10/2016).

Kemenangan atas tim tamu yang berjulukan Beruang Madu tersebut diakui Djadjang Nurdjaman diraih dengan susah payah.

Pasalnya, Persiba mampu menampilkan permainan terbaiknya pada laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi itu. Tim tamu bahkan mencetak gol lebih dulu melalui Shohei Matsunaga.

”Kami menguasai jalannya pertandingan di dua babak."

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman

”Pertama-tama, saya ingin ucapkan selamat pada pemain kami yang sudah meraih tiga poin pada pertandingan hari ini,” ucap Djanur, sapaan Djadjang, seusai laga.

Djanur menambahkan, pertandingan menghadapi Persiba menjadi awal kebangkitan tim kebanggan bobotoh itu. Sebelumnya, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan dua tuan rumah.

Pada dua partai awal putaran kedua TSC 2016, Persib disikat Sriwijaya FC tiga gol tanpa balas dan kalah dengan skor tipis 0-1 dari Bali United.

Baca juga:

”Jujur, kami tidak gampang melakoni sebuah pertandingan pasca mengalami kekalahan dua kali berturut-turut, terutama di sisi mental. Saya rasakan berat sekali untuk anak-anak,” ujarnya.

Pada pertandingan menghadapi Persiba, Atep dkk bangkit dengan menunjukkan permainan yang lebih baik dari sebelumnya.

”Kami menguasai jalannya pertandingan di dua babak. Soal persentase, saya enggak tahu tetapi kami juga menciptakan begitu banyak peluang,” tutur Djadjang.