Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FC Bayern Hanya Petik Satu Poin di Allianz Arena

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 22:34 WIB
Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels (kanan), berduel dengan striker Koeln, Anthony Modeste, dalam laga Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (1/10/2016). (CHRISTOF STACHE/AFP )

FC Bayern Muenchen gagal memetik poin penuh di kandang sendiri setelah ditahan imbang 1-1 oleh Koeln, pada ajang Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (1/10/2016).

Statistik menunjukkan bahwa sebenarnya Bayern terlalu kuat bagi Koeln, yang duduk di peringkat ke-4 sebelum laga.

Buktinya, pasukan Carlo Ancelotti menorehkan penguasaan bola hingga 69 persen.

Kendati begitu, catatan di atas bukanlah jaminan bagi Bayern. FC Bayern juga perlu waktu hingga 40 menit untuk membobol gawang Koeln.

Gol pembuka Bayern dicetak oleh Joshua Kimmich. Pemain berusia 21 tahun itu sukses mencetak gol lewat sundulan, setelah memanfaatkan umpan silang terukur Juan Bernat dari sisi kiri.

Namun, keunggulan tuan rumah harus sirna saat babak kedua. Striker Koeln, Anthony Modeste, secara mengejutkan sukses menjebol gawang Manuel Neuer pada menit ke-64.

Berawal dari umpan lambung Marcel Risse, bola kemudian dicocor Modeste ke arah gawang Bayern tanpa bisa dihalau oleh Neuer.

Gol Modeste melecut semangat para pemain Koeln. Mereka pun mulai percaya diri melancarkan serangan terhadap pertahanan Bayern.

Bahkan, publik tuan rumah sempat dikejutkan oleh gol striker Koeln asal Jepang, Yuya Osako pada menit ke-72. Namun, gol dianulir karena Osako sudah terperangkap offside.

Demi mengejar tiga poin, Ancelotti menurunkan Arturo Vidal dan David Alaba pada menit ke-71.