Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya FC Bidik Pemain PON Sumsel

By Noverta Salyadi - Jumat, 30 September 2016 | 13:55 WIB
Pemain PON Sumsel usai latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Sebelum turun di PON Jawa Barat beberapa waktu lalu. (DOK. KONI SUMSEL)

Pada putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016, managemen Sriwijaya FC berkeinginan untuk merekrut pemain PON Sumsel.

Tim pelatih memang belum menentukan nama-nama siapa saja yang masuk radar mereka. Akan tetapi, Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris, mengaku managemen sudah melihat dan membahas beberapa potensi pemain. 

"Kami sudah melihat lima pemain PON Sumsel, sekarang masih kami bahas," ujar Achmad, Kamis (29/9/2016) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Walaupun belum ada kepastian, ia telah menyinggung nama Mariando dan Fathoni (striker), Manda Cingi (gelandang serang), Andes (bek tengah), dan Slamet (gelandang).

Sementara, mantan winger klub tersebut, Yogi Novrian, tampaknya tidak begitu diminati.

“Yogi belum tahu, tapi dia sudah berapa kali masuk dan keluar Sriwijaya,” ucapnya.

Batas waktu yang pendek untuk pendaftaran tidak menjadi hambatan.

"Tidak sulit, pemain PON Sumsel ini tinggal proses pemindahan nama saja jika memang kami butuhkan. Tentunya, secara teknis pelatih yang tahu," katanya.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, mengatakan memang ada pemain yang akan direkrut. Tetapi, ia belum akan memastikan untuk posisi apa dan berapa personel yang dibutuhkan.

"Setelah ada kepastian baru kami publikasikan kepada pendukung Sriwijaya," jelasnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5146215011001_v1_pjuara[/video]