Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Tersanjung, Prioritas Wenger Tetap di Arsenal Bukan Inggris

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 29 September 2016 | 16:05 WIB
Manajer Arsenal asap Prancis, Arsene Wenger pada laga Premier League melawan Man. United di Old Trafford 28 Februar 2016. (OLI SCARFF/AFP)

Arsene Wenger mengaku tersanjung disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pelatih baru tim nasional (timnas) Inggris. Kendati demikian, prioritas manajer berusia 66 tahun ini adalah bersama Arsenal.

Kontrak Wenger bersama Arsenal akan berakhir pada penghujung musim ini. Walau begitu, ia mamastikan tak akan memutus ikatan tersebut di tengah jalan.

"Tentu saja saya tersanjung. Namun, prioritas saya selalu bersama klub ini. Saya di sini hingga akhir musim ini dan fokus menjalaninya," kata Wenger seperti dilansir Sky Sport.

Jabatan pelatih timnas Inggris sekarang tengah lowong setelah Sam Allardyce dipastikan tidak lagi meduduki jabatan tersebut.

Baca Juga:

Allardyce resmi dibebastugaskan sebagai nakhoda The Three Lions pada Selasa (27/9/2016) atau satu hari setelah terungkapnya skandal yang melibatkan pria berumur 61 tahun itu.

Dalam video investigasi yang disebar oleh media Inggris, Telegraph, Allardyce membeberkan cara mengakali aturan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait kepemilikan pemain.

Sementara itu, skuat The Three Lions ditangani pelatih sementara, Gareth Southgate. Pelatih berusia 46 tahun ini akan bertugas sebagai pelatih Wayne Rooney dkk dalam empat pertandingan Inggris ke depan.

Southgate akan memimpin Inggris di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 terdekat melawan Malta dan Slovenia pada 8 dan 11 Oktober.

Dia juga memimpin Inggris pada laga di ajang yang sama pada November melawan Skotlandia dan Spanyol.

[video]https://video.kompas.com/e/5144812351001_v1_pjuara[/video]