Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bustomi Sudah Ikut Latihan, Madura United Masih Malu-Malu

By Suci Rahayu - Kamis, 22 September 2016 | 19:49 WIB
Gelandang Arema, Ahmad Bustomi telah pulih dari cedera dan siap membela Arema di lapangan. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

BANGKALAN, JUARA.net – Madura United masih belum bersedia bicara terbuka terkait bergabungnya Ahamd Bustomi dari Arema Cronus. Padahal, Arema sudah mengumumkan secara resmi dan gelandang berusia 30 tahun itu sudah latihan per Kamis (22/9/2016).

Melalui Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengakui bahwa mereka akan mendatangkan pemain lokal baru dalam satu atau dua hari ini. Namun, secara spesifik tak disebutkan nama Ahmad Bustomi.

"Kita tunggu saja, semoga penambahan pemain menjadikan Madura United makin kuat."

Manajer Madura United, Haruna Sumitro

”Ya, satu dua hari ini, ada kemungkinan saudara baru akan bergabung dengan Madura United,” ujar Haruna.

Meski didesak dengan menyodorkan sejumlah nama, termasuk Bustomi, Haruna tetap bungkam.

”Kita tunggu saja, semoga penambahan pemain menjadikan Madura United makin kuat,” tuturnya.

Namun kenyataan yang ada, Bustomi sudah berada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Kamis (22/9/2016). Eks pemain Mitra Kukar itu ikut latihan Madura United.

Melalui akun twitter resmi klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu, mereka mengunggah foto Bustomi dengan seragam tim barunya.

Bustomi sebelumnya telah diumumkan oleh Arema Cronus akan bergabung dengan Madura United. Pengumuman ini dirilis dari akun twitter resmi klub berjuluk Singo Edan ini.

”Manajemen Arema Cronus resmi meminjamkan Ahmad Bustomi ke Madura United, semoga kian bersinar di klub baru dan berjumpa lagi," kicau akun twitter Arema.

Bergabungnya Bustomi membuat barisan eks Arema Cronus di Madura United semakin banyak. Sebelumnya, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, dan Engelberd Sani lebih dulu gabung.

[video]https://video.kompas.com/e/5136203241001_v1_pjuara[/video]