Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menolak Si Jalak Harupat, Persib Mungkin Main di Kabupaten Bekasi

By Fifi Nofita - Kamis, 22 September 2016 | 18:15 WIB
Pemain Persib Bandung saat berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/03/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Persib Bandung berencana menggunakan Stadion Wibawa Mutki di Cikarang, Kabupaten Bekasi untuk satu laga kandang putaran kedua TSC 2016. Laga itu antara Persib kontra Persiba Balikpapan pada 1 Okteber 2016. Persib juga menegaskan tak akan memakai Stadion Si Jalak Harupat. 

Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, pihaknya sudah mulai mempersiapkan untuk menggelar laga tersebut. Salah satunya dengan mengajukan permohonan untuk menggunakan stadion di Kabupaten Bekasi itu.

”Kami sudah mengajukan surat permohonan mengunakan Stadion Wibawa Mukti. Permohonan itu untuk laga Persib saat menjamu Persiba. Sekarang, kami masih menunggu jawaban,” kata Umuh, Kamis (22/9/2016).

”Kalau untuk Stadion Si Jalak Harupat, saya minta maaf dulu kepada bobotoh. Kami (Persib) tidak bisa main di sana."

Manajer Persib, Umuh Muchtar

Selain Wibawa Mukti, Persib juga mengajukan Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor sebagai alternatif. Pasalnya di stadion itu, skuat Maung Bandung memiliki catatan bagus ketika menjamu lawan-lawannya di putaran pertama TSC 2016.

”Jadi, kami mengajukan alternatif yaitu Stadion Pakansari. Inginnya lawan Persiba main di Stadion Wibawa Mukti, lalu pada tanggal 4 (kemungkinan lawan Pusamania Borneo FC) main di Stadion Pakansari,” ucapnya

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung pada tanggal tersebut memang sudah tidak digunakan lagi untuk PON 2016 Jawa Barat.

Baca juga:

Namun setelah PON, stadion yang terletak di kawasan Gedebage tersebut akan dilakukan perawatan rumput. Semua itu dilakukan setelah ditutup hampir satu bulan lamanya untuk pembukaan serta penutupan PON.

Sementara itu, Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung sebenarnya bisa digunakan. Namun, Persib enggan memakai arena itu.

”Kalau untuk Stadion Si Jalak Harupat, saya minta maaf dulu kepada bobotoh. Kami (Persib) tidak bisa main di sana. Karena, saya sudah telanjur berucap tidak akan mengunakan dulu stadion itu selama ada orang itu,” tutur Umuh.

[video]https://video.kompas.com/e/5136203241001_v1_pjuara[/video]