Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Boer Senang Inter Cetak 2 Gol Cepat

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 22 September 2016 | 14:46 WIB
Pelatih Inter Milan, Frank de Boer. (GIUSEPPE CACACE / AFP )

Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, terkesan dengan sikap timnya saat menang 2-0 atas Empoli pada pertandingan lanjutan Serie A di Stadion Carlo Castellani, Rabu (21/9/2016).

Dua gol La Beneamata diborong Mauro Icardi pada menit ke-10 dan menit ke-17. Dengan hasil ini, Inter pun meraih tiga kemenangan beruntun - salah satunya melawan Juventus di Derbi Italia - di Serie A dan menempatkan diri di peringkat kelima klasemen sementara.

"Kami berbicara banyak soal sikap yang saya inginkan dari pemain agar kami menjadi sebuah tim besar. Tak hanya melawan Juventus, tetapi saat melawan tim lain juga," kata De Boer kepada SKY Sport.

"Kami membuktikan bahwa tetap tajam dan memulai pertandingan dengan hasil yang sangat baik usai mencetak 2 gol. Kami mengerahkan energi besar saat melawan Juventus sehingga penting memulai laga dengan kekuatan," katanya menambahkan.

Baca Juga:

De Boer juga menjelaskan keputusannya memainkan Joao Mario sebagai pengganti Ever Banega yang harus absen.

"Kami memiliki sejumlah pemain penting di Inter. Namun, menurut saya yang lebih penting adalah pemain mengerti filosofi kami," tutur pelatih asal Belanda tersebut.

Selanjutnya, Inter akan menjamu Bologna di Giuseppe Meazza, Minggu (25/9/2016).

Bologna berpeluang naik ke empat besar jika berhasil mencuri poin penuh. Saat ini, Bologna berada di peringkat ketujuh dengan merangkum 9 poin.