Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jeda TSC 2016, Madura United Tetap di Pulau Garam

By Suci Rahayu - Rabu, 21 September 2016 | 19:46 WIB
Top scorer Madura United, Pablo Rodriguez terjatuh saat membela timnya pada laga lanjutan TSC 2016. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Madura United dipastikan tidak akan meninggalkan tanah Madura selama masa jeda dua pekan TSC 2016. Mereka akan menggelar pemusatan latihan dan uji coba di Pulau Garam.

Sebetulnya, Laskar Sape Kerrap, julukan Madura United, sempat mengagendakan pemusatan latihan di Kota Batu. Namun, beberapa alasan membuat rencana itu urung dilakukan.

"Apa yang diagendakan oleh tim pelatih, pastinya adalah untuk perbaikan tim ini."

Kapten Madura United, Fabiano Rosa Beltrame

Dijelaskan oleh asisten pelatih Madura United, Winnedy Purwito, berlatih di Madura akan membuat pemain semakin fokus. Dengan demikian, hasil positif diharapkan bisa diraih saat bertandang ke Samarinda untuk melawan Pusamania Borneo FC (PBFC).

"Rencana pemusatan latihan ke Batu kemungkinan besar tidak terlaksana. Pemain akan fokus latihan di Madura. Selain itu, selama masa persiapan sebelum bertolak ke Samarinda, kami juga akan ada agenda uji coba," kata Winnedy.

Apa yang disampai oleh Winnedy ini didukung oleh kapten Madura United, Fabiano Beltrame. Menurut eks bek Arema Cronus itu, apa yang sudah disiapkan oleh pelatih pasti yang terbaik untuk kepentingan tim.

Baca juga:

Dimanapun pemusatan latihan digelar, Fabiano yakin akan mendapat hasil maksimal jika dilakukan dengan serius.

"Apa yang diagendakan oleh tim pelatih, pastinya adalah untuk perbaikan tim ini. Sebagai pemain, saya pasti akan ikut program pelatih, dimanapun akan menggelar latihan," kata Fabiano.

Sementara itu, terkait rencana pertandingan uji coba, Winnedy belum bisa memastikan tim mana yang akan menjadi lawan tanding untuk Fabiano dkk. Ia hanya membeberkan akan menggelar dua laga uji coba.

[video]https://video.kompas.com/e/5132701296001_v1_pjuara[/video]