Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Percaya Diri Hadapi GP Aragon

By Weshley Hutagalung - Selasa, 20 September 2016 | 20:56 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, menunggu di pit saat sesi latihan kedua GP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2016). (GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan datang ke Sirkuit MotorLand Aragon, akhir pekan ini, dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2016.

Marquez hanya sekali naik podium dari empat balapan terakhir. Kini dia unggul 43 poin atas Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang berada di urutan kedua.

"MotorLand Aragon merupakan sirkuit yang lebih saya suka dibanding Sirkuit Misano dan lebih cocok dengan gaya balap saya," kata Marquez.

Pada GP San Marino di Sirkuit Misano, dua pekan lalu, Marquez finis di urutan keempat, di belakang Dani Pedrosa (Repsol Honda), Rossi, dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha).

Musim ini masih menyisakan lima balapan yang berarti ada 125 poin maksimal yang bisa didapat satu pebalap.

Dari 13 seri yang sudah berjalan, delapan pebalap keluar sebagai pemenang. Marquez menang tiga kali, di Argentina, Austin, dan Jerman.

"Benar bahwa yang terjadi musim ini adalah bahwa banyak hal yang berubah dari balapan ke balapan. Jadi, kita lihat apakah kami mampu mengatasi keadaan dengan baik dan bisa menjalani akhir pekan yang bagus," ujar pebalap 23 tahun tersebut.

Pada GP Aragon 2015, Marquez terjatuh saat menjalani lap kedua ketika mengejar Lorenzo yang memimpin balapan. Itu merupakan kali kelima Marquez terjatuh dari 14 balapan yang dijalani.