Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Impian Pemuda Pantai Gading Main di Man United

By Ade Jayadireja - Selasa, 20 September 2016 | 22:22 WIB
Pemain Atalanta, Franck Kessie, dalam laga kontra Torino pada 11 September 2016 (PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES)

Gelandang belia Atalanta, Franck Kessie, punya impian besar. Pemain berusia 19 tahun itu bermimpi main di Manchester United.

Kessie menjadi salah satu risingstar di jagat sepak bola Italia pada musim 2016-2017. Ia mencuri perhatian lewat torehan 5 gol dalam 4 pertandingan di semua ajang.

Kessie berharap penampilan apik di atas lapangan bisa membawa namanya melejit dan membuat United melirik.

"Sekarang, saya ingin memperlajari taktik permainan di Italia. Akan tetapi, kelak saya ingin berkarier di Premier League," tutur pria kelahiran Ouragahio itu dilansir FourFourTwo.

Baca juga:

"Saya mau bermain untuk Man United. Saya tak tahu apakah Jose Mourinho masih melatih di sana, tetapi United selalu menjadi tim favorit saya," ucap Kessie.

Sebenarnya, Kessie sempat mendapat tawaran untuk bermain di Premier League. Namun, tim yang tertarik pada sang pemain bukanlah United, melainkan Sunderland.

"Musim panas lalu, saya nyaris bergabung dengan Sunderland. Akan tetapi, saya lebih memilih Serie A karena lebih memungkinkan untuk belajar taktik di Italia," ujar Kessie.

Kessie mendapatkan debut di timnas senior Pantai Gading saat usia 17 tahun. Momen tersebut terjadi dalam pertandingan melawan Sierra Leone pada 6 September 2014.