Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Lagi Jadi Nomor Satu Jadi Alasan Bravo Gabung Man City

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 20 September 2016 | 23:26 WIB
Kiper Manchester City, Claudio Bravo, melambaikan tangan saat ingin meninggalkan laga pada akhir babak pertama pertandingan lanjutan Premier League melawan Bournemouth di Etihad Stadium, Sabtu (17/9/2016). (Oli SCARFF / AFP)

Kiper Claudio Bravo mengungkapkan bahwa keputusan Barcelona mengangkat Marc-Andre Ter Stegen sebagai kiper nomor satu menjadi alasan utama bagi pemain asal Cile tersebut bergabung dengan Manchester City pada awal musim ini.

Bravo merupakan kiper utama El Barca selama dua musim berkarier di Camp Nou. Total, dia meraih 8 gelar bersama Barca.

Namun, Bravo memilih bergabung dengan City pada awal musim ini. Kiper berusia 33 tahun tersebut diboyong seharga 17 juta poundsterling dengan kontrak selama 4 tahun.

Bravo pun mengungkapkan alasan utamanya meninggalkan Barcelona. "Bukan saya lagi yang menjadi pertama di Barca. Sekarang Ter Stegen. Barca menawarkan kontrak baru tetapi dalam klausul kontrak, saya meminta untuk dimengerti," ungkap Bravo kepada Cadena SER.

"Saya berterus terang bahwa saya tak ingin duduk di bangku cadangan. Mereka pun mengerti. Di Barcelona, saya selalu melakukan yang terbaik. Saya selalu merasa mendapatkan dukungan," sambungnya.

Sejauh ini, Bravo sudah 3 kali tampil dengan catatan kemasukkan 1 gol dan membukukan clean sheet dalam 2 pertandingan. Dia kemasukan 1 gol saat melakoni debut melawan Manchester United di ajang Premier League pada 10 September 2016.

Setelah itu, dia mencatat rekor tak kebobolan dalam 2 laga beruntun.