Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen: 4 Klub Bisa Beli Lukaku

By Anju Christian Silaban - Selasa, 20 September 2016 | 07:37 WIB
Romelu Lukaku merayakan gol Everton ke gawang Sunderland pada partai Premier League di Stadium of Light, 13 September 2016. (SCOTT HEPPELL/AFP)

 Agen Romelu Lukaku, Mino Raiola, menyatakan bahwa hanya ada empat klub di dunia yang mampu membeli kliennya dari Everton.

Klaim itu dilontarkan Raiola ketika membahas rumor yang mengaitkan Lukaku dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2016.

Ketika itu, tim berjulukan I Bianconeri memang memburu striker papan atas. Pilihan mereka akhirnya jatuh kepada Gonzalo Higuain, bukan Lukaku.

"Faktanya, tidak satu pun klub Italia mampu membeli Lukaku. Secara realistis, tim yang bisa merekrut dia hanyalah Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen, Barcelona, dan Real Madrid," tutur Raiola.

Menurut Transfermarkt, nilai pasar Lukaku memang mencapai 40 juta euro (sekitar Rp 587,8 miliar). Everton bisa menuntut tebusan jauh lebih tinggi dari harga pasar mengingat performa menanjak sang pemain.

Baca Juga:

Bukan berarti Raiola melemparkan "kode" untuk keempat klub tersebut. Pihaknya bahkan tengah membicarakan kontrak anyar dengan Everton.

"Ya, Lukaku bisa saja bertahan. Kami merasa senang dengan apa yang dilakukan klub. Lihat saja bagaimana musim berjalan," kata dia.

Lukaku pantas senang dengan kiprah Everton dalam lima partai pertama Premier League 2016-2017. Pasukan Ronaldo Koeman bertengger di posisi kedua dengan raupan 13 poin.

Perlu dicatat pula, Everton sekaligus menorehkan start terbaik dalam 38 tahun terakhir.