Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asprov Diklaim Kompak Dukung Pangkostrad Pimpin PSSI

By Selasa, 20 September 2016 | 03:17 WIB
Letjen Edy Rahmayadi saat memberi pernyataan pada acara ramah tamah Pangkostrad dengan insan pers di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016). (SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET)

AMBON, JUARA.net – Dukungan terhadap Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi untuk menjabat sebagai Ketua Umum PSSI kian kuat. Dari Maluku, pemilik suara dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI juga menyatakan dukungannya.

Jadi, dukungan ke Pangkostrad tidak hanya diberikan oleh klub anggota PSSI yang menjadi voters. Sejauh ini, para voters dari klub-klub itu tergabung dalam satu titel Kelompok-85 (K-85).

”Asprov PSSI Maluku sepenuhnya mendukung Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi untuk menjadi Ketua Umum PSSI,” kata Supyan Lestaluhu, Sekretaris Umum (Sekum) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku.

"Semua Asprov sudah sepakat memberikan dukungan."

Sekum Asprov PSSI Maluku, Supyan Lestaluhu

”Beliau memiliki kapabilitas dan sangat tepat untuk memimpin PSSI. Dukungan tidak hanya dari Asprov PSSI Maluku, tetapi juga Asprov lain,” tuturnya.

Menurut Supyan, Pangkostrad diyakini bisa membawa perubahan di PSSI. Perwira bintang tiga ini juga diharapkan bisa membenahi sepak bola nasional.

“Ini yang menjadikan beliau mendapat dukungan dari Asprov. Semua Asprov sudah sepakat memberikan dukungan. Kami akan berkumpul untuk menyamakan persepsi dalam pendukungan beliau,” ucapnya.

Selain Maluku, Asprov PSSI Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah menyatakan dukungannya pada Pangkostrad. Sebelumnya, Asprov PSS DI Yogyakarta (DIY) juga mendukung Pangkostrad untuk memimpin PSSI.

”Kami memberikan dukungan kepada Bapak Pangkostrad menjadi Ketua Umum PSSI,” kata Sekum PSSI NTT, Lambertus Ara Tukan.

[video]https://video.kompas.com/e/5128113255001_v1_pjuara[/video]