Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kenapa Allegri Mencadangkan Higuain?

By Beri Bagja - Selasa, 20 September 2016 | 06:35 WIB
Reaksi penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, setelah laga Liga Champions melawan Sevilla di Juventus Stadium, 14 September 2016. Duel itu berakhir imbang 0-0. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Kekalahan 1-2 Juventus di kandang Inter Milan, Minggu (18/9/2016), menyisakan polemik seputar keputusan pelatih Massimiliano Allegri mencadangkan Gonzalo Higuain di babak pertama. Apa dasar pemilihannya?

Media besar yang berbasis di Turin, Tuttosport, menyoroti penyusunan tim Allegri saat melawan Inter Milan sebagai blunder.

Selain mempertanyakan ide pencantuman Higuain sebagai cadangan, media membahas penampilan Miralem Pjanic sebagai regista atau pengatur permainan di pusat lapangan, serta masuknya Kwadwo Asamoah sebagai starter. 

Baca Juga:

Pada susunan awal, Allegri memilih Mario Mandzukic sebagai bomber yang mendampingi Paulo Dybala di depan.

Higuain baru masuk pada menit ke-74 menggantikan Mandzukic. Padahal, striker Argentina beralias 'El Pipita' itu sedang tajam di liga.

Sebelum menghadapi Inter, Higuain mencetak 3 gol dalam 3 partai. Efek kehadiran Pipita pada 20 menit terakhir tak cukup menghadirkan gol bagi Juventus

Penyerang berusia 29 tahun itu sebatas melepas sebiji tembakan, sedangkan Mandzukic nol.

Mandzukic juga kalah duel udara dari Mauro Icardi dalam proses terciptanya gol sang kapten Inter lewat sundulan yang membuat Nerazzurri menyamakan skor 1-1.

Kenapa Allegri melakukan pemilihan tersebut?