Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasihat Legenda Man United untuk Rashford

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 18 September 2016 | 10:45 WIB
Aksi selebrasi gol penyerang Manchester United, Marcus Rashford, setelah menjebol gawang Hull City dalam duel Premier League di KCOM Stadium, 27 Agustus 2016. (MARK RUNNACLES/GETTY IMAGES)

Mantan penyerang Man United, Andy Cole, menyarankan penyerang muda Red Devils, Marcus Rashford (18), untuk terus menikmati tampil di lapangan hijau. Menurut Cole, sikap demikian akan membantu Rashford mengembangkan talentanya.

Rashford mendapat kesempatan debut bersama Manchester United pada 21 November 2015.

Penampilannya yang mengesankan membuatnya naik pangkat dari tim junior Man United menjadi salah satu opsi pemain di Premier League.

Cole tidak meragukan talenta Rashford. Dia pun menyarankan penyerang belia tersebut untuk tetap menikmati bermain sepak bola dan tidak terbebani ekspektasi publik.

Baca Juga:

"Rashford kelihatan sangat menikmati menjadi pemain Man United. Dia juga bebas dari tekanan apa-apa sebagai remaja dan itu sangat membantunya. Buktinya, dia bisa mencetak gol melawan Hull City dan membuat hat-trick bersama tim Inggris U-21," kata Cole.

Eks striker yang turut membawa Man United meraih gelar treble pada 1999 tersebut juga menyarankan Rashford untuk tidak terlalu memusingkan nasibnya yang 'dikembalikan' ke skuat Inggris U-21.

Rashford sudah dipanggil ke Piala Eropa 2016 pada musim panas lalu, tetapi dia kini kembali memperkuat skuat junior The Three Lions yang diasuh Gareth Southgate.

"Saya rasa dia terbawa suasana setelah debutnya yang mengesankan dengan Man United dan ingin terus berada di tim senior Inggris. Namun, sekarang rasanya dia sudah menerima keputusan tersebut dan bisa mencetak gol. Kalau saya jadi dia, saya juga akan bersikap demikian," kata Cole.