Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jerome Boateng, Jay-Z Versi Bavaria

By Sabtu, 17 September 2016 | 14:09 WIB
Bintang Bayern Muenchen, Jerome Boateng (kanan), menerima penghargaan Moses Mendelssohn Award dari Walikota Berlin, Michael Mueller, pada 6 September 2016 di Berlin, Jerman. (SEAN GALLUP/GETTY IMAGES)

Penampilan gemilang Jerome Boateng di lapangan hijau selama kompetisi 2015/16 plus Piala Eropa 2016 membuat bek milik Bayern Muenchen ini terpilih sebagai Pesepak Bola Terbaik Jerman pada Agustus 2016.

Penulis: Wieta Rachmatia

Ia mendapatkan 163 dukungan suara dari para jurnalis sepak bola di Jerman dan berhasil mengalahkan para mesin gol macam Thomas Mueller (95 suara) serta Robert Lewandowski (90).

Namun, Boateng ternyata bukan hanya dikagumi karena aksinya menggocek bola. Ia juga dianggap punya selera yang bagus dalam berpenampilan.

Kombinasi antara kedua unsur tersebut membuat Boateng terpilih sebagai pesepak bola Jerman dengan daya jual paling tinggi versi agensi iklan Jung von Matt yang dimuat situs Soccer Star Check.

Pemain bertahan tim nasional Jerman ini dianggap punya beberapa faktor penting yang membuatnya layak disebut sebagai pesepak bola paling menjual.

Boateng bukan hanya memiliki teknik sepak bola nan mumpuni, melainkan juga kharisma sebagai pemimpin dan semangat pantang menyerah saat berada di lapangan.

Singkatnya, Boateng adalah seorang pejuang sepak bola yang tangguh.

Berkat penampilannya, Boateng sukses membawa Bayern Muenchen meraih gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal plus mengantar klub tersebut ke semifinal Liga Champion 2015/16.

Tahun ini, Boateng juga dianggap telah menyuguhkan performa mengesankan bersama skuat Jerman di Piala Eropa 2016 walau perjalanan Der Panzer terhenti di semifinal.