Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mengintip Ruang Ganti Barcelona di Camp Nou

By Ade Jayadireja - Jumat, 16 September 2016 | 07:13 WIB
Lima bintang FC Barcelona bertanding adu penalti dengan tim sepak bola tuna netra Paralimpiade Spanyol pada Kamis (8/9/2016). (TWITTER @FCBARCELONA)

Media yang berbasis di Kota Barcelona, Sport, menguak isi ruang ganti FC Barcelona di Camp Nou. Di manakah trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar duduk?  

Terdapat 22 kursi di kamar ganti Barca. Urutannya tidak seusai dengan nomor punggung pemain.

Messi duduk bersebelahan dengan Marc-Andre ter Stegen. Ia dan Neymar dipisahkan oleh dua pemain, Andre Gomes dan Rafinha.

Pasukan Spanyol seperti Jordi Masip, Denis Suarez, Gerard Pique, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets duduk dalam satu barisan. Hanya satu pemain Amerika Latin yang berada di baris tersebut, yakni Luis Suarez.

Baca juga:

Ada satu hal menarik di kamar ganti El Barca. Mathieu, Samuel Umtiti, Lucas dan Digne, tiga pemain asal Prancis, dipersatukan dalam satu barisan tempat duduk.

Di barisan tersebut ada pula legiun asing lain macam Jasper Cillessen, Javier Mascherano, dan Arda Turan.

Keharmonisan di ruang ganti disebut-sebut terbawa sampai ke lapangan. Perpaduan apik antara pemain lokal dan legiun asing diyakini membawa hal positif.

Barca hanya menderita satu kekalahan dalam 3 laga perdana La Liga 2016-2017. Di Liga Champions, skuat asuhan Luis Enrique sukses menekuk Celtic 7-0 pada partai perdana penyisihan grup.


Bagan tempat duduk pemain di kamar ganti Barcelona(DOK AS)