Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Harus Serakah Lawan Chelsea

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 15 September 2016 | 05:28 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, saat memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 mengahadapi Leicester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 10 September 2016. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

 Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, ingin melihat para pemainnya menunjukkan rasa lapar akan gol saat bertandang ke kandang Chelsea, Stamford Bridge, Jumat (16/9/2016).

Klopp berharap skuatnya bisa tampil agresif seperti saat mengalahkan Leicester City 4-1 di Anfield, Sabtu (10/9/2016). Dengan begitu, mereka bisa mencuri kemenangan kontra The Blues.

"Pergerakan para pemain melawan Leicester sangat bagus. Daniel Sturridge punya andil di tiga gol, terutama di gol pertama. Kerja samanya dengan Roberto Firmino brilian," kata Klopp.

Dia juga menggaris bawahi pentingnya bermain fleksibel bagi The Reds.

Baca Juga:

"Kami membuat gol ketika dikelilingi lima-enam pemain lawan di kotak penalti. Kesempatan seperti itu yang harus kami ciptakan untuk menang," ujar Klopp lagi. Namun, dia juga tidak menutup mata atas beberapa kekurangan timnya pada hari Sabtu lalu.

Klopp memberi contoh gol balasan Leicester yang dicetak Jamie Vardy pada menit ke-38.

Padahal, Liverpool sedang di atas angin dengan unggul dua gol lewat Firmino dan Sadio Mane.

"Pertandingan melawan Leicester adalah contoh baik menghadapi serangan balik yang sangat baik. Pemain harus berpikir cepat. Hal ini penting melawan Chelsea, karena mereka sangat berpengalaman. Kami harus kuat demi mendapatkan hasil positif." kata Klopp.