Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buta Kekuatan Sulsel, Tim PON Sumut Berambisi Raih Kemenangan

By Rabu, 14 September 2016 | 12:40 WIB
Masuknya Muhammad Rifqi, pemain Persegres (dua dari kiri), akan semakin menguatkan lini pertahanan Sumut. (ABDI PANJAITAN/JUARA.NET)

Kick-off cabang olahraga sepak bola di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016 dimulai. Di Grup B, Sumatera Utara akan bertemu Sulawesi Selatan, Rabu (14/9/2016) malam di Stadion Patriot, Bekasi.

Optisme mendulang kemenangan dalam laga awal Grub B diusung tim sepak bola provinsi Sumatera Utara (Sumut). Meskipun buta kekuatan lawan, finalis PON Riau 2012 itu bertekad melaju ke babak berikut.

"Saya pikir, satu kemenangan di awal sangat membantu untuk membuka peluang dan memotivasi pemain ke pertandingan selanjutnya. Karena itu, kami harus berusaha mendapatkan tiga poin," ucap Budi Sianturi, pelatih Sumut.

"Kalau ditanya bagaimana kekuatan Sulawesi Selatan, jujur saya tidak tahu. Mungkin, tim lawan lebih banyak mengetahui kekuatan Sumut karena ikut di ISC B kemarin," ujar Budi kepada JUARA.

Baca Juga:

Bila berhasil mendapatkan tiga poin perdana di Grup B, Sumut punya modal baik untuk melaju jauh di PON. Saat ini, mereka mendapatkan pasokan pemain profesional, yakni Muhammad Rifqi (Persegres Gresik United) dan Fiwi Dwipan Situmorang, striker PSMS Medan.

"Sudah pasti masuknya mereka ke tim ini akan sangat membantu. Mereka sudah kaya pengalaman dan memang kami butuh pemain depan. Tetapi, saya belum bisa memastikan apakah bakal menurunkan mereka saat melawan Sulsel," kata Budi yang memegang lisensi B Nasional ini.

Budi Sianturi disebut masih ingin memberikan kesempatan kepada kedua pemain itu untuk mengamati cara bermain tim yang diasuhnya.dua 


Kiper Choirul Ritonga berpose di Stadion Patriot Bekasi saat uji coba lapangan, Selasa (13/9) pagi.(ABDI PANJAITAN/JUARA.NET)

Sementara itu, kiper Sumut, Choirul Ritonga, terlihat sangat bergairah menanti pertandingan perdana tersebut. Ia tak sabar menanti laga sesungguhnya di PON Jabar 2016.

"Saya tetap fokus dan konsentrasi seperti biasa. Mudah-mudahan kami bisa melewati pertandingan awal dengan meraih kemenangan," ujarnya.