Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Al Haddad Bikin Pemain Persija Lebih Percaya Diri

By Selasa, 13 September 2016 | 10:15 WIB
Duo pemain senior Persija, Ismed Sofyan (kiri) dan Bambang Pamungkas dalam laga kontra PS TNI di SUGBK pada 10 Juni 2016. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

SOLO, JUARA.net – Meraih dua poin pada dua laga terakhir Persija Jakarta memang belum memuaskan. Tetapi, hasil itu yang bisa dipetik Persija sejak ditangani pelatih anyar, M Zein Al Haddad.

Pada dua laga itu, skuat Macan Kemayoran menahan tuan rumah Semen Padang 0-0. Kemudian, mereka kembali bermain imbang 1-1 saat menjamu Persipura Jayapura.

”Jelas sudah ada perubahan dalam tim. Kami juga termotivasi untuk meraih kemenangan.”

Bek Persija, Ismed Sofyan.

Hasil itu menjadikan Persija belum pernah menang selama 13 laga terakhir. Kemenangan terakhir yang diraih Persija saat mengalahkan PS TNI 1-0, 10 Juni 2016.

Di pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/9/2016), melawan Persipura, Ismed Sofyan dkk sesungguhnya menunjukkan permainan terbaik. Mereka mampu mengimbangi tim berjulukan Mutiara Hitam itu.

Meski tertinggal lebih dulu lewat gol Boaz Solossa, Persija juga mampu mengejar ketinggalan untuk menyamakan skor 1-1. Gelandang Ramdani Lestaluhu mencetak gol sekaligus menyelamatkan Persija dari kekalahan.

Baca juga:

”Jelas sudah ada perubahan dalam tim. Kami juga termotivasi untuk meraih kemenangan,” kata bek senior Persija, Ismed Sofyan.

”Kehadiran pelatih Al Haddad membuat pemain lebih percaya diri. Kami memang tampil percaya diri pada laga melawan Persipura,” tuturnya.

Menurut Ismed, timnya kami belum meraih kemenangan karena belum beruntung saja. Tetapi, dia menilai kondisi tim sangat positif sekarang.

Ditegaskan kapten Persija ini, tim tetap berharap meraih kemenangan. Namun, dia optimistis Persija bakal bangkit dan bisa mendapatkan kemenangan.