Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Kalah Telak, Ini Komentar Keras Umuh Muchtar

By Fifi Nofita - Minggu, 11 September 2016 | 17:17 WIB
Manajer Persib, Umuh Muchtar menyatakan kecewa pada wasit saat timnya dikalahkan tuan rumah Sriwijaya FC, Sabtu (10/9/2016) malam. Umuh mengatakan semua itu di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (119/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.net)

BANDUNG, JUARA.net – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar kecewa dengan kepemimpinan wasit saat Maung Bandung kalah telak dari tuan rumah Sriwijaya FC. Laga itu adalah partai perdana Persib di putaran kedua TSC 2016, Sabtu (10/9/2016).

Menurut manajer yang akrab disapa Pak Haji ini, pada pertandingan tersebut banyak keputusan wasit yang kontroversial. Salah satunya saat Kim Jeffrey berbenturan dengan Achmad Jufriyanto.

Pada saat itu, Kim mengalami luka robek pada bagian pelipis kanannya.

”Harapannya harus ada perubahan, jangan ada intrik lagi."

Manajer Persib, Umuh Muchtar

Umuh Muchtar menuturkan, kepemimpinan wasit yang kurang tegas membuat konsentrasi dan mental bertanding Atep dkk buyar. Skema main yang diterapkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman juga tak jalan.

”Saya kecewa berat dengan penampilan kami kemarin. Kami secara permainan rusak, lalu pemain setring emosi karena wasit tak bagus,” kata Umuh di Bandara Husesin Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (119/2016).

Kekalahan yang dialami pasukan Maung Bandung dengan skor 0-3 juga tak dipersoalkan Umuh. Karena, dia sadar kalah menang merupakan hal yang wajar dalam sebuah pertandingan.

Baca juga:

”Walaupun kami tertinggal satu kosong, sebenarnya anak-anak bisa membalas. Namun, mereka terbawa arus dan emosi juga jadi hancur. Semua itu karena pemain marah kepada wasit,” tuturnya.

Umuh juga mengatakan, tak hanya Persib yang kecewa pada laga ini. Dia menyebut tuan rumah pun merasa dirugikan dengan kepemimpinan wasit di pertandingan tersebut.

”Harapannya harus ada perubahan, jangan ada intrik lagi. Nanti kalau ada kejadian lagi, kami harus memperkuat mental lagi ke depannya,” ucap Umuh.

[video]https://video.kompas.com/e/5119124009001_v1_pjuara[/video]