Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seusai Tampil Istimewa, Pemain Madura United Tak Ingin Jadi Bintang

By Suci Rahayu - Minggu, 11 September 2016 | 16:13 WIB
Winger Madura United, Engelberd Sani melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang PS TNI di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (8/9/2016) malam. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

1 atas tamunya PS TNI, Jumat (9/9/2016). Namun, pemain asal Papua ini tak ingin jadi bintang jika hanya dia sendiri yang disebut demikian.

Engelberd Sani pada laga ini sukses mencetat hat-trick dan membawa timnya meraih kemenangan. Meski memiliki peran besar dalam kemenangan timnya, Engelberd tak mau besar kepala.

Ia tak mau dirinya disebut sebagai bintang kemenangan Madura United. Mantan pemain Pelita Jaya ini menilai semua gol terjadi karena kerja sama tim.

”Engelberd tampil luar biasa. Dia berani masuk ke kotak penalti."

Pelatih Madura United, Gomes De Oliveira

”Semua gol terjadi karena kerja sama tim. Bukan individu, tetapi juga karena peran pemain lain. Saya sangat senang dan ucapkan terima kasih pada pelatih, teman satu tim, dan juga suporter,” kata Engelberd.

Berkat aksi apiknya melawan PS TNI, pelatih Gomes De Oliveira pun tak lupa memberikan pujian. Gomes melihat penampilan apik Engelberd terjadi berkat kerja keras baik selama pertandinpan maupun saat latihan.

”Engelberd tampil luar biasa. Dia berani masuk ke kotak penalti. Saya senang dengan gol pertamanya yang sangat bagus. Gol dari luar kotak penalti dengan tendangan keras,” ucap Gomes.

Tiga gol yang dibukukan oleh Engelberd membuatnya menjadi pemain Madura United kedua yang mampu mencetak hat-trick di TSC 2016.

Sebelumnya, hal yang sama pernah dilakukan oleh penyerang asing asal Spanyol, Pablo Rodriguez.

[video]https://video.kompas.com/e/5119124009001_v1_pjuara[/video]