Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kebahagiaan Si Tintin di Derbi Manchester

By Ade Jayadireja - Sabtu, 10 September 2016 | 21:12 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Manchester United pada Sabtu (10/9/2016). (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Kebahagiaan terpancar dari wajah bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, seusai mengalahkan Manchester United 2-1 dalam pekan ke-4 Premier League 2016-2017, Sabtu (10/9/2016).  

De Bruyne menyumbang satu gol dalam duel di Old Trafford (15'). Sukses memotong bola dari sergapan Daley Blind, gelandang berjulukan Si Tintin itu menuntaskan aksinya dengan tembakan mendatar yang bersarang di sudut gawang United.

Gol tersebut sekaligus menjadi yang pertama buat Bruyne dalam pertandingan Derbi Manchester.

Gol City lainnya ditorehkan oleh Kelechi Iheanacho pada menit ke-36, memanfaatkan bola muntah tendangan De Bruyne. Sementara itu, satu-satunya skor Man United dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic (42').

Baca juga:

"Rasanya sangat bahagia," kata De Bruyne seperti dikutip BBC.

"Kami memulai pertandingan dengan intensitas tinggi. Kedua tim telah menunjukkan kualitasnya," tutur eks pemain VfL Wolfsburg itu.

Kemenangan mengantarkan City ke puncak klasemen dengan koleksi 12 poin. Adapun United berada di peringkat ke-3 dengan 9 angka.