Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Matuidi Gagal Bikin Raiola Tambah Kaya

By Sabtu, 10 September 2016 | 10:46 WIB
Gelandang Prancis dan Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi, merayakan keberhasilan negaranya yang lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2016, di Stade de France, 3 Juli 2016. (PHILIPPE LOPEZ/AFP )

Kegagalan Blaise Matuidi meninggalkan Paris Saint-Germain demi Juventus di musim panas 2016 bikin gerah satu orang yang begitu dekat dengan gelandang tim nasional Prancis itu. Dia bernama Mino Raiola.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Nyaris sepanjang bursa transfer yang baru berlalu, Matuidi dikaitkan dengan juara bertahan Serie A tersebut. Bahkan, media-media Prancis dan Italia sempat meyakini bahwa pemain berusia 29 tahun itu telah sepakat dengan kubu Juventus.

Akan tetapi, transfer urung terjadi hingga bursa ditutup pada 31 Agustus. PSG, yang kehilangan para bintang seperti Zlatan Ibrahimovic di musim panas 2016, enggan melepas mantan pemain St. Etienne itu. Matuidi pun bertahan di Parc des Princes.

PSG tentu berhak mempertahankan Matuidi berhubung sang pemain masih terikat kontrak dengan mereka hingga pertengahan 2018. Orang pertama yang langsung bersuara membahas hal tersebut ialah agen Matuidi, Raiola.

"Matuidi sangat kecewa ditarik keluar dari daftar jual PSG. Kami semua terkejut dengan batalnya negosiasi," kata Raiola kepada Premium Sport.

Yang menarik, Matuidi mengeluarkan pernyataan agak berbeda dengan agennya.

"Ada penawaran nyata dari Juventus. Ya, saya ingin ke klub itu, tapi PSG memutuskan sebaliknya. Saya harus menerima hal ini. Periode tersebut sulit sebab harapan saya tidak terlaksana. Namun, saya bahagia di PSG," ucap Matuidi kepada Telefoot.

Baca Juga:

Lantaran berbeda pernyataan, muncul dugaan sinis di Prancis yang ditujukan kepada Raiola. Gara-gara Matuidi, Raiola tidak bisa lebih kaya dari sang agen harapkan.