Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komunitas Eksekutif Beraksi di Kompetisi Otomotif Eksekutif Basketball

By Sabtu, 10 September 2016 | 08:32 WIB
Jumpa pers event Otomotif Eksekutif Basketball Competition 2016 pada Jumat 99/9/2016). (GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

SOLO, JUARA.net – Para eksekutif perusahaan yang juga penggemar bola basket mencoba kemampuan dengan berlaga di sebuah event Otomotif Eksekutif Basketball.

Event yang fun tapi serius ini digelar mulai Sabtu (10/9/2016) sampai Sabtu (8/10/2016). Kegiatan itu berlangsung selama hampir satu bulan karena digelar setiap Sabtu dan Minggu di Sritex Arena, Solo.

Meski tampil di kejuaraan bukan berarti para eksekutif meninggalkan pekerjaannya. Mereka tetap bekerja seperti biasa dan di akhir pekan yang juga merupakan hari libur, kaum berdasi ini adu kemampuan olahraga basket.

Baca Juga:

Hanya, kejuaraan tidak didominasi kaum eksekutif. Dengan batasan usia 24-40, tim-tim yang berlaga bakal diperkuat para mantan bintang liga basket.

Tercatat Jerry Lolowang (eks Satya Wacana Salatiga), dan Anton Sujarwo yang pernah membela Stadium Happy 8 Jakarta akan tampil di kejuaraan tersebut. Sementara, I Made ‘Lolik’ Sudiadnyana akan menjadi pelatih tim Legend.

“Event ini untuk memenuhi kerinduan para eksekutif yang menggemari bola basket dan pernah bermain di Liga Mahasiswa maupun kompetisi profesional. Pesertanya tidak hanya eksekutif tapi juga pemilik perusahaan,” ucap Arvinsa Gunawan, selaku event koordinator acara.

"Acara ini memang baru pertama kali dilaksanakan. Event ini juga didukung berbagai perusahaan otomatif. Karena itu, saat kompetisi digelar juga diadakan pameran otomotif,” tuturnya.

Ajang tersebut diikuti 15 klub, Legend, Young Veteran, Lallers, SSS Jogja, Semangat Kita Klaten, Bugs Salatiga, Babeku Semarang, Citra Satria, dan masih banyak lagi.

“Peserta memang dibatasi dari DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dari 15 tim, hanya akan diambil tiga terbaik, yakni juara, peringkat dua, dan tiga,” kata Arfinsa.

[video]https://video.kompas.com/e/5116593854001_v1_pjuara[/video]