Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wakil Merah Putih Dominasi Babak Semifinal Indonesian Masters 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 10 September 2016 | 06:05 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili, melakukan tos saat bertanding melawan rekan sendiri, Irfan Fadhilah/Weni Angraini, pada babak perempat final yang berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2016). Edi/Richi menang 18-21, 27-25, 21-16. (BADMINTON INDONESIA)

Tim Merah Putih mendominasi babak semifinal Indonesian Masters yang berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (10/9/2016). Dari 20 slot, Indonesia mengisi tujuh di antaranya.

Jumlah ini merupakan yang terbanyak di antara lima negara semifinalis lainnya. Di bawah Indonesia, ada China dan Thailand yang sama-sama meloloskan empat wakil, lalu Malaysia dengan tiga wakil.

Sementara itu, Hong Kong dan Korea Selatan, masing-masing mempunyai satu wakil pada babak semifinal.

Wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak semifinal ialah pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Unggulan kedua ini melaju setelah lawan mereka, Pacharun Chochuwong/Chanisa Teachavorasinskun (Thailand), walkover.

Setelah kemenangan tanpa keringat Della/Rosyita, Indonesia melanjutkan hasil positif melalui dua pasangan ganda campuran, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia.

Mereka melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan lawan masing-masing yang berasal dari China.

Selanjutnya, Indonesia berturut-turut meloloskan pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta pasangan ganda campuran Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili.

Baca Juga:

Wakil terakhir yang menembus babak semifinal ialah pasangan ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta. Mereka lolos seusai menundukkan wakil China, Du Yue/Xu Ya.

Indonesia sebetulnya bisa menambah satu wakil lagi yakni Ihsan Maulana Mustofa. Namun, unggulan kedua nomor tunggal putra itu gagal membendung laju Zhao Jun Peng (China).