Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiara/Rizki Susul Della/Rosyita ke Babak Semifinal

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 10 September 2016 | 03:27 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, saat bertanding melawan Du Yue/Xu Ya (China) pada babak perempat final yang berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2016). Tiara/Rizki menang 22-20, 21-14. (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri nasional, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, menyusul Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari ke babak semifinal Indonesian Masters 2016.

Tiara/Rizki lolos ke putaran empat besar setelah mengalahkan Du Yue/Xu Ya (China), 22-20, 21-14, pada babak perempat final yang berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2016).

"Tadi seperti biasa saja, kami bermain normal. Kendala di sini angin, jadi tinggal siapa yang lebih siap dan yang penting bermain safe," kata Tiara yang dilansir Badminton Indonesia.

Sebelumnya, Della/Rosyita lebih dulu mengamankan tempat pada babak semifinal. Pasangan yang menjadi unggulan kedua itu lolos setelah lawan mereka, Pacharun Chochuwong/Chanisa Teachavorasinskun, walkover.

Pada babak semifinal, Della/Rosyita akan menghadapi Chae Yoo Jung/Kim So Yeong (Korea Selatan), sedangkan Tiara/Rizki dijadwalkan bertanding melawan unggulan ketiga Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand).

Baca Juga:

Jika mampu melewati lawan-lawan mereka, Della/Rosyita dan Tiara/Rizki akan menggelar all Indonesian final.

"Besok sama saja, harus siap di lapangan," ujar Tiara.

Dari nomor ganda campuran, Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili juga berhasil menyusul kedua rekan mereka ke babak semifinal.

Edi/Richi yang menjadi unggulan kedelapan melangkah ke semifinal setelah mengalahkan rekan sendiri, Irfan Fadhilah/Weni Angraini, 18-21, 27-25, 21-16.

Selanjutnya, Edi/Richi akan menjumpai unggulan ketiga dari Malaysia, Kian Meng Tang/Pei Jing Lai.