Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bravo Oke, Kompany Tunggu Dulu!

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 9 September 2016 | 20:29 WIB
Gestur pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pada laga Stoke vs Man City di Bet365Stadium pada 20 Agustus 2016 di Stoke-on-Trent. (CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, menyatakan kiper Claudio Bravo dalam kondisi siap untuk tampil dalam laga derbi melawan Manchester United, di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Bravo merupakan pemain baru yang didatangkan City dari Barcelona pada 25 Agustus 2016. Pembelian kiper asal Cile ini merupakan keinginan Pep yang senang menggunakan penjaga gawang dengan mobilitas tinggi.

"Bravo dalam keadaan oke. Dia sempat mengalami masalah sedikit pada kakinya tetapi dia sudah berlatih dalam dua hari terakhir," kata Pep dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (9/9/2016).

Baca Juga:

Jika Bravo dimainkan pada derbi nanti, maka pertandingan tersebut bakal menjadi debut bagi kiper berusia 33 tahun tersebut.

Berbeda dengan Bravo, Pep tidak mau ambil risiko untuk memainkan sang kapten Vincent Kompany. Dia tidak terlalu terburu-buru untuk memasang bek asal Belgia tersebut meskipun telah berlatih bersama tim.

Kompany sering mengalami cedera betis sehingga dia hanya tampil dalam 12 laga Premier League pada musim lalu dan absen memperkuat Belgia pada Piala Eropa 2016.

"Vincent Kompany sudah berlatih tetapi kami sedang menunggu hasil tes untuk menyakinkan. Dia fit tetapi kami tidak ingin mengambil risiko," tuturnya.