Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda Indonesia Perkuat Klub Spanyol

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 9 September 2016 | 21:50 WIB
Pemain muda asal Indonesia, Dallen Ramadhan Rovani Doke, resmi bergabung dengan salah satu klub asal Spanyol, Castellon. (Dok, GOAL.com )

 Ada lagi pesepak bola yang berkarier di Spanyol. Setelah Evan Dimas, kesempatan itu kini menjadi milik Dallen Ramadhan Rovani Doke

Mantan pemain Persipasi Bandung Raya itu resmi bergabung dengan Castellon. Dia telah menandatangani kontrak satu tahun dengan tim asal Valencia tersebut.

"Saya di sini dikontrak sebagai pemain U-19 selama satu tahun," kata pemain berusia 18 tahun itu. 

"Namun, saya akan gabung dengan tim B Castellon yang usianya rata-rata 23 tahun. Saya juga punya kesempatan untuk debut musim ini bersama tim utama," kata Dallen kepada Goal Indonesia.

Tim utama Castellon berkompetisi di kasta keempat piramida kompetisi Spanyol. Dallen menjadi satu-satunya pemain asing yang dimiliki skuat Castellon B saat ini. Dia menjadi salah satu pemain dengan usia termuda.

"Memang first team dari Castellon main di Divisi IV, tetapi mereka punya proyek yang bagus dan akan coba naik. Saya ada di dalam proyek mereka," beber pemain yang sudah fasih berbahasa Spanyol itu.

Sepak bola Spanyol bukan hal yang pertama bagi Dallen. Pemain berusia 18 tahun tersebut sudah beberapa tahun terakhir berlatih dengan akademi klub di Spanyol dan sempat bergabung dengan Torre Levante.

Baca Juga:

"Saya sudah empat tahun latihan di Spanyol, jadi sudah banyak tahu di sini. Prosesnya  (gabung Castellon)sangat sulit, saya ikut trial dan latihan selama tiga minggu dan ikut empat kali uji coba," jelas pemain yang bermain sebagai stopper tersebut.

Bicara target, pemain kelahiran 2 Januari 1998 tersebut ingin bisa berkembang bersama Castellon dan fokus mendapat tempat secara reguler.