Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic Bakal Buat Susah Stones

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 9 September 2016 | 19:47 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, beraksi dalam pertandingan Premier League melawan Bournemouth di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, 14 Agustus 2016. (STU FORSTER/GETTY IMAGES)

Penyerang Manchester United, dinilai akan membuat bek Manchester city, John Stones, kerepotan saat kedua tim bertemu dalam laga bertajuk derbi Manchester, Sabtu (10/9/2016).

Ibra dan Stones berstatus pemain anyar di klubnya masing-masing. Meski baru bergabung, Ibra dan Stones berperan penting bagi timnya.

Pemain yang direkrut gratis dari Paris Saint-Germain tersebut sukses menunjukkan kapabilitas sebagai penyerang top dengan torehan 3 gol dari 3 pertandingan awal Premier League.

Sementara itu, pembelian Stones dari Everton dengan harga 47,26 juta poundsterling yang menempatkan dirinya sebagai bek termahal dunia, seakan tak terbuang sia-sia.

Bek berusia 22 tahun tersebut menjadi andalan di lini belakang dari 3 pertandingan awal Premier League dan mencatat rataan akurasi umpan sekitar 92 persen.

Namun, menurut mantan pemain Man United, Ray Wilkins, Ibra memiliki atribut untuk merusak penampilan perdana Stones di derbi Manchester.

"Pemain ini (Ibra) adalah pesepak bola yang fenomenal dan dari sudut pandang pribadi, klub telah melakukan transfer besar dengan mendatangkan Ibrahimovic," kata Wilkins.

"Jika Stones bersanding dengan pemain seperti Kompany, dia bisa mengatasinya. Namun, dia akan kesulitan menangani Ibra jika dipasangkan dengan pemain yang kualitasnya di bawah Kompany," lanjutnya.

Selain berbicara soal Ibra Vs Stones, Wilkins juga menilai penyerang asal Swedia tersebut bakal menjadi inspirator bagi pemain muda.

"Saat dia berada di ruang ganti, Anda bisa melihat dia berbicara dengan semua pemaun muda. Anda bisa melihat dia bakal membuat klub ini kembali istimewa. Menurut saya, pembelian Ibra adalah hal fantastis," tuturnya.