Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menanti Debut Starter El Pipita-La Joya di Juventus

By Jumat, 9 September 2016 | 12:52 WIB
Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala, bisa berduet sejak menit pertama vs Sassuolo. (AFP & GETTY IMAGES)

 Suporter Juventus akhirnya tampak bisa menyaksikan duet bomber tajam dari Argentina, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala, sejak menit awal saat Si Nyonya Tua menjamu Sassuolo, Sabtu (10/9/2016).  

Penulis: Theresia Simanjuntak

Ketika mendarat ke J-Stadium dari Napoli pada akhir Juli, Higuain diyakini akan menggeser Mario Mandzukic sebagai tandem utama Dybala di lini depan.

Kolaborasi antara urutan satu (Higuain; 36 gol) dan dua (Dybala; 19) dalam daftar pencetak gol terbanyak Serie A 2015/16 berpotensi membuat lini depan Juve tampak menakutkan.

Duet Higuain-Dybala sesungguhnya telah terjadi di 2016-2017, tapi tidak sejak menit awal.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, memasang Dybala dengan Mandzukic sebagai starter pada gim kemenangan 2-1 atas Fiorentina (20/8) dan 1-0 kontra Lazio (27/8). Di dua laga tersebut, Higuain selalu masuk menggantikan Mandzukic.

Meski belum tampil bersama-sama sejak awal laga, pasangan Higuain-Dybala menjanjikan.

Mereka bermain selama 19 menit melawan Fiorentina, membuahkan satu gol penentu kemenangan Juve yang dicetak oleh Higuain. El Pipita menyambar bola muntah hasil tembakan Dybala.

Versus Lazio, Higuain-Dybala bertandem selama 22 menit. Higuain tanpa kontribusi nyata, tapi Dybala punya. La Joya menyumbang assist untuk gol yang diukir Sami Khedira.

Media-media Italia seperti Tuttosport dan La Stampa pada Selasa (6/9) pun meyakini Allegri akhirnya akan memainkan duo Higuain-Dybala sejak menit pertama akhir pekan ini kontra Sassuolo.