Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lolos ke Final, Kerber Geser Serena dari Peringkat Pertama Dunia

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 9 September 2016 | 10:25 WIB
Petenis Jerman, Angelique Kerber, memberi salam kepada penonton setelah memenangi laga semifinal AS Terbuka melawan petenis Denmark, Caroline Wozniacki, di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Kamis (8/9/2016). (DON EMMERT/AFP PHOTO)

Petenis Jerman, Angelique Kerber, mencatat pencapaian baru dalam kariernya dengan menembus babak final AS Terbuka.

Keberhasilan ini juga memastikan Kerber akan menempati posisi teratas dalam ranking dunia terbaru yang akan keluar pekan depan.

Kerber menggeser Serena Williams (Amerika Serikat) yang gagal melangkah ke partai final setelah dikalahkan Karolina Pliskova (Republik Ceska).

"Ini hari yang luar biasa. Saya lolos ke final AS Terbuka untuk kali pertama dan akan menjadi petenis nomor satu dunia. Ini luar biasa," kata Kerber setelah pertandingan.

Kerber menjadi petenis putri Jerman pertama setelah Steffi Graf yang bisa menjadi nomor satu di dunia.

"Steffi merupakan pemain hebat sekaligus orang yang luar biasa. Saya bangga bisa menjadi petenis Jerman yang bisa menjadi nomor satu dunia setelah dia," ucap petenis 28 tahun tersebut.


Petenis Jerman, Angelique Kerber (kanan), memebri salam kepada petenis Denmark, Caroline Wozniacki, setelah laga semifinal AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Kamis (8/9/2016). Kerber memenangi laga ini dengan 6-4, 6-3.(DON EMMERT/AFP PHOTO)

Kerber lolos ke final AS Terbuka setelah menundukkan Caroline Wozniacki (Denmark) 6-4, 6-3 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Kamis (8/9/2016) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Baca Juga:

Kerber memulai pertandingan dengan langsung unggul 4-0 pada set pertama. Wozniacki berhasil mendekat hingga 3-4 sebelum Kerber memenangi set ini.

Kerber kembali memimpin perolehan poin pada set kedua. Dia memastikan lolos ke babak final setelah pukulan pengembalian Wozniacki terlalu panjang dan keluar lapangan.