Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Justifikasi Kontrak Baru

By Jumat, 9 September 2016 | 09:01 WIB
Pemain AS ROma, Mohamed Salah (11) dan Kevin Strootman (6), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga ujicoba di Stadion Busch, St Louis, Missouri, AS, pada 1 Agustus 2016. (JEFF CURRY/GETTY IMAGES/AFP)

Dalam sepekan terakhir, ada dua pemain AS Roma yang dikabarkan segera mendapat perpanjangan kontrak: gelandang Kevin Strootman dan bek Kostas Manolas.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Sang Serigala sesungguhnya tidak dikejar waktu untuk mengamankan dua pemain yang tampil baik di awal 2016-2017 ini. Kontrak Strootman baru berakhir pada medio 2018, sementara Manolas pada pertengahan 2019.

Kendati menjadi pilar penting Roma, tidak sedikit yang menilai Strootman dan Manolas belum layak mendapat pembaruan kontrak.

Strootman kerap dilanda cedera sejak bergabung ke Roma pada 2013. Sementara itu, Manolas sempat mengancam mau hengkang ketika bursa transfer musim panas 2016 masih dibuka garagara permintaan kenaikan gaji tak kunjung direalisasikan.

Di antara kedua pemain, Manolas sepertinya akan menuntaskan negosiasi kontrak baru. Agennya, Yannis Evangeloupolos, telah bertemu manajemen klub pada Senin (5/9/2016).

Bek asal Yunani itu akan mendapatkan tambahan dua tahun pada kontraknya dengan kenaikan gaji dari 1,5 juta euro menjadi 2,5-3 juta euro per tahun.

Jauh sebelum Strootman dan Manolas, Roma diisukan sedang mengurus kontrak baru untuk Daniele De Rossi yang durasinya akan usai akhir musim ini.

Namun, diskusi sedang terhenti gara-gara aksi brutal De Rossi terhadap pemain Porto, Maxi Pereira, di laga leg 2 play-off Liga Champion 2016-2017 (23/8).