Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seandainya Balotelli seperti Ibrahimovic

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 9 September 2016 | 05:55 WIB
Ekspresi Mario Balotelli dalam laga AC Milan kontra Alessandria di laga semifinal Coppa Italia, 1 Maret 2016. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Agen pemain, Mino Raiola, berharap Mario Balotelli bisa seperti pemain Manchester United Zlatan Ibrahimovic yang menjadi salah satu bomber terbaik dunia.

Balotelli dan Ibrahimovic merupakan dua klien Raiola. Setelah kontraknya habis di Paris Saint-Germain, Zlatan tetap menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Dia lalu berlabuh ke Manchester United untuk kontrak satu tahun.

Sebaliknya, karier Balotelli stagnan. Setelah pindah dari AC Milan ke Liverpool, Balotelli gagal menuai hasil maksimal. Setelah kembali ke AC Milan, dia pun kini berlabuh ke klub Liga Prancis, Nice.

Baca Juga:

Menurut Raiola, Ibrahimovic memang berbeda dari klien-kliennya yang lain, termasuk Balotelli.

"Dibanding klien-klien saya yang lain, Ibrahimovic lebih banyak menuntut dan sangat profesional. Dia sangat istimewa untuk saya. Jika Ibrahimovic, Baloteli bisa menjadi pemain terbaik," tutur Raiola.

Selain Zlatan, Raiola juga berharap banyak pada kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma (17), bisa terus berkembang menjadi kiper hebat dan mempunyai etos kerja seperti Ibrahimovic.

"Kalau terus berkembang, Donnarumma akan menjadi kiper terbaik dunia," tutur Raiola.