Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djanur tak Khawatir dengan Riwayat Cedera Marcos Flores

By Fifi Nofita - Jumat, 9 September 2016 | 05:39 WIB
Aksi gelandang Newcastle Jets, Marcos Flores, saat menghadapi Western Sydney Wanderers dalam laga pekan ke-7 A-League, di Stadion Pirtek, Sydney, Australia, pada 22 November 2014. (RYAN PIERSE/GETTY IMAGES)

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman sudah menerima hasil tes kesehatan yang dijalankan oleh Marcos Flores di Indonesia Sports Medicine Center (ISMC), Senayan, Jakarta, Kamis (8/09/2016).

Pada hasil tes kesehatan tersebut secara keseluruhan menyimpulkan jika pemain asal Argentina ini siap untuk tampil di putaran kedua TSC 2016.

Wala demikian, ada beberapa pekerjaan rumah terkait kekuatan otot perut dan paha belakang sang pemain yang hasilnya kurang memuaskan.

Djanur, sapaan akrab sang pemain, menuturkan bahwa ia tidak mersa khawatir dengan cedera yang dialami oleh mantan pemain Central Coast Mariners tersebut.

Menurutnya, hal itu bukan masalah besar, apalagi operasinya sudah berlangsung 3 tahun lalu

"Saya sudah menerima laporan tes medis. Secara keseluruhan memuaskan. Saya juga tahu tentang riwayat cedera lututnya. Tetapi hal ini jangan jadi kekhawatiran," kata Djanur sebelum bertolak ke Palembang, Kamis (8/9/2016).

Pelatih yang sempat menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan ini menambahkan bahwa kasus cedera yang dialami Marcos Flores sudah sering dialami oleh pesepak bola lainnya.

Namun, pengobatan yang saat ini sudah semakin modern membuat banyak pemain bisa kembali merumput dan bermain maksimal seperti semula.

"Banyak pemain yang menjalani operasi ligamen dan kembali normal. Sekarang bukan era dahulu ketika pemain cedera hanya ditangani dengan pengobatan tradisional sehingga cedera kambuhan," ucapnya.

"Kini, cedera ditangani dengan cara operasi seperti yang dilakukan juga oleh Zulham Zamrun dan pemain luar negeri lainnya, beda sama zaman dulu.," tambahnya.