Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan: Saya Harus Cepat Beristirahat

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 8 September 2016 | 22:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok pukulan lawannya, Firman Abdul Kholik, pada babak kedua Indonesian Masters di Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (8/9/2016). Ihsan menang lewat permainan tiga gim, 15-21, 21-9, 21-17. (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengaku harus segera beristirahat guna menyiapkan kondisi menjelang laga perempat final turnamen Indonesian Masters, di Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2016).

Ihsan akan menjumpai wakil China, Zhao Jun Peng, pada babak delapan besar. Menilik peluang, Ihsan lebih diunggulkan memenangi pertandingan ketimbang sang lawan.

Namun, faktor kelelahan bisa menjadi hambatan pemain yang menjadi unggulan kedua itu.

"Setelah ini, saya harus cepat beristirahat dan memperbanyak stretching karena lumayan capek, hari ini main dua kali dan rubber game semua," kata Ihsan yang dilansir Badminton Indonesia.

Ihsan melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan rekan senegara, Firman Abdul Kholik, 15-21, 21-9, 21-17. Dari sisi durasi, Ihsan membutuhkan 54 menit untuk memenangi pertandingan ini.

"Saya merasa telat panas, jadi masih mencari pola permainan yang pas pada awal pertandingan. Permainan juga belum keluar, tetapi pas gim kedua saya sudah tidak terlalu memikirkan," ujar Ihsan.

"Pokoknya lebih berpikir bagaimana bisa memperbanyak pukulan. Kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, jadi tinggal siapa yang lebih kuat saja," kata atlet binaan PB Djarum Kudus itu.

Ihsan akan mendampingi Muhammad Bayu Pangisthu pada babak perempat final.

Sementara itu, Reksy Aureza Megananda, belum berhasil melewati hadangan pemain India, Ajay Jayaram. Reksy kalah setelah bertarung tiga gim, 21-18, 12-21, 19-21.