Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vinales Siap Berburu Gelar Juara Dunia pada 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 8 September 2016 | 20:00 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, tengah memperhatikan jalannnya sesi latihan pertama GP Jerman di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, 15 Juli 2016. (ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO)

Juara GP Inggris 2016, Maverick Vinales, siap berburu gelar juara dunia musim 2017. Menurut dia, motor Yamaha akan membantu memenuhi target itu.

"Dengan 'senjata' yang tepat, saya bisa berkompetisi untuk titel tersebut dan itulah yang saya harap bisa dilakukan pada 2017. Gaya membalap saya telah mengalami satu langkah sangat besar dan saya merasa sangat nyaman," tutur Vinales yang dilansir Motorsport, Kamis (8/9/2016).

Saat ini, Vinales memang masih membalap untuk tim Suzuki Ecstar. Namun, musim depan, pebalap Spanyol itu akan membela tim Movistar Yamaha dan bertandem dengan pebalap Italia, Valentino Rossi.

Baca Juga:

Kemenangan Vinales di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016), menjadi pencapaian terbaik yang pernah diraih selama dua musim membalap di kelas MotoGP. Lebih dari itu, kemenangan Vinales tersebut juga menjadi kemenangan pertama Suzuki sejak 2007.

"Kemenangan saya sebetulnya tidak senyaman yang terlihat karena saya memberikan performa 100 persen sepanjang balapan. Untuk balapan kemarin, saya kesulitan menjaga fokus kecepatan yang sama pada setiap lap dan hal ini terjadi selama 19 lap," kata Vinales.

Vinales tampil sebagai Juara GP Inggris 2016 dengan catatan waktu 39 menit 3,559 detik. Dia mengungguli pebalap tuan rumah, Cal Crutchlow (LCR Honda), dan calon rekan setimnya pada musim depan, Rossi.

Melalui hasil tersebut, Vinales untuk sementara menempati peringkat keempat pada klasemen pebalap dengan raihan 125 poin.