Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nishikori Singkirkan Murray pada Perempat Final AS Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 8 September 2016 | 08:54 WIB
Petenis Jepang, Kei Nishikori, bereaksi setelah meraih poin saat menghadapi petenis Inggris, Andy Murray, pada babak perempat final AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Rabu (7/9/2016). (DON EMMERT/AFP PJOTO)

Petenis Jepang, Kei Nishikori, memenangi laga alot melawan Andy Murry (Inggris) pada babak perempat final AS Terbuka di Flushing Meadows, New York, Rabu (7/9/2016) siang waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Nishikori akhirnya menang dengan 1-6, 6-4, 4-6, 6-1, 7-5 dalam 3 jam 57 menit dan berhak melangkah ke babak semifinal.

Bagi Nishikori, ini merupakan kali kedua dia berhasil menembus babak semifinal AS Terbuka, setelah pada 2014 mampu menapaki babak final.

"Saya tidak mengawali pertandingan dengan baik, sementara dia punya pengembalian yang sangat bagus. Namun, saya bisa mengakhiri pertandingan dengan baik," kata Nishikori yang dirilis BBC.

Pertandingan ini sempat terganggu turunnya hujan. Laga pun harus dilanjutkan dengan atap lapangan tertutup.

"Turunnya hujan membantu saya untuk mengubah taktik. Saya mencoba melakukan lebih banyak pukulan drop-shot dari biasanya dan hasilnya sangat bagus," ujar petenis 26 tahun tersebut.


Petenis Inggris , Andy Murray, memukul net dengan raketnya karena kehilangan poin saat menghadapi petenis Jepang, Kei Nishikori, pada babak perempat final AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Rabu (7/9/2016).(DON EMMERT/AFP PJOTO)

Baca Juga:

Di sisi lain, hujan dan lapangan yang tertutup justru jadi bencana bagi Murray. Juara AS Terbuka 2012 tersebut mengaku kehilangan ritme bermain dan ketenangan.

Asosiasi Tenis Amerika Serikat (United State Tennis Association/USTA) mengatakan bahwa Murray merasa terganggu dengan tidak berfungsinya pengatur suara di stadion yang tertutup.

Bagi Murray, ini merupakan hasil terburuknya di turnamen Grand Slam sepanjang 2016. Dia selalu lolos ke final pada Australia Terbuka dan Prancis Terbuka, lalu menjadi juara pada Wimbledon.

Nishikori kini menunggu lawan untuk dihadapi pada babak semifinal yakni pemenang laga antara Juan Martin del Potro (Argentina) dan Stan Wawrinka (Swiss).