Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SvD Berusaha Tampil Lebih Baik pada Putaran Kedua TSC 2016

By Fifi Nofita - Kamis, 8 September 2016 | 01:59 WIB
Aksi striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, saat melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (21/8/2016). (PT. GTS)

Striker naturalisasi Persib Bandung, Sergio van Dijk (SvD), bertekad tampil lebih baik lagi pada putaran kedua Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Pasalnya, pemain yang menggunakan nomor punggung 33 ini merasa pada putaran pertama penampilannya masih belum maksimal.

Sergio sendiri pada putaran pertama belum bisa menunjukan ketajamannya sebagai seorang striker. Ia pun hanya mampu menyumbangkan tiga gol. Jumlah tersebut sama dengan yang diraih oleh center bek Maung Bandung, Vladimir Vujovic.

Baca Juga:

"Saya akan berusaha agar pada putaran kedua lebih maksimal dan semoga penampilan Persib bisa lebih bagus," ucap pemain keturunan Belanda ini, Rabu (7/9/2016).

Pada putaran kedua ini, Persib mendatangkan gelandang asing asal Argentina Marcos Flores. Kehadiran mantan pemain Central Coast Mariners tersebut diharapkan bisa membantu Sergio untuk mencetak lebih banyak gol dan membawa Persib naik ke papan atas.

"Apalagi dalam dekat ini akan ada pemain asing yang akan bergabung. Semoga pemain tersebut (Marcos) bisa membuat perbedaan di Persib," tutur Sergio.

Sergio mengakui turnamen jangka panjang yang dijalaninya sekarang sangat berbeda dengan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Saat itu, ketika baru pertama berkostum Persib ia bisa menyumbangkan 21 lesatan dan menjadi pencetak gol terbanyak di Persib.

"Sekarang kondisinya beda dan yang paling penting kami terus mencari solusi untuk memenangkan pertandingan lawan Sriwijaya dan lainnya serta mencetak banyak gol," tegasnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5114392458001_v1_pjuara[/video]