Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Luiz Siap Tampil di Semua Posisi

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 7 September 2016 | 20:18 WIB
David Luiz dalam laga uji coba antara Brasil kontra Meksiko di Allianz Parque, Sao Paulo, 7 Juni 2015. (BUDA MENDES/GETTY IMAGES)

Bek David Luiz mengaku siapa dimainkan di posisi mana pun sesuai intruksi dari pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Luiz memutuskan kembali ke Chelsea di hari terakhir bursa transfer musim panas pada 31 Agustus 2016. Ini menjadi kesempatan kedua bagi Luiz berseragam Chelsea setelah sempat berkarier di Stamford Bridge pada 2011-2014.

Di tangan Conte, Luiz bakal dituntut lebih dari sekadar bek tengah. "Saya memulai karier dengan bermain tiga bek saat memperkuat Vitoria di Brasil. Namun tidak peduli posisi dimana pun, saya ingin membantu dan saat berada di tim, saya akan berusaha membantu," kata Luiz.

Baca Juga:

Luiz pun mengaku yakin bahwa dirinya adalah pemain yang cocok dalam skema permainan Conte.

"Sang pelatih luar biasa. Dia mengerti banyak taktik dan saya tahu dia memilih skuad terbaik pada setiap pertandingan. Karena itu, saya siap jika dia memerlukan saya untuk 3 bek, 4 bek atau 2 bek. Di dalam posisi berbeda, saya bisa," ulas Luiz.

Sementara itu, Conte mengaku Luiz merupakan pemain yang penting  di dalam timnya. "Sekarang adalah saat yang tepat bekerja dengan Luiz dan Marcus Alonso untuk menempatkan mereka dalam skema permainan kami," ujar Conte.

Kemungkinan besar, Luiz dan Alonso akan melakoni debutnya saat Chelsea melawan Swansea City pada Minggu (11/9/2016).