Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emery Ungkap Alasan Tidak Membeli Pengganti Ibrahimovic

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 7 September 2016 | 21:04 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, melakoni partai kontra AS Monaco pada lanjutan Ligue 1 di Stadion Louis II, Senin (29/8/2016). (VALERY HACHE/AFP)

Unai Emery sangat percaya diri bahwa Edinson Cavani (29) adalah sosok paling tepat sebagai suksesor Zlatan Ibrahimovic sebagai bomber utama Paris Saint-Germain (PSG).

Emery yakin Cavani merupakan alasan dirinya tidak ngotot mencari pengganti Ibrahimovic di PSG pada bursa transfer musim panas ini.

Ibrahimovic pergi dari PSG akhir musim lalu setelah ikatan kontraknya berakhir. Bomber asal Swedia ini memutuskan pindah ke Manchester United setelah memenangi 12 gelar selama empat musim di Paris.

PSG mendatangkan Jese Rodriguez dari Real Madrid guna menambah kekuatan di lini depan skuat Emery. Akan tetapi, bagi pelatih asal Spanyol ini, Cavani tetap sosok paling tepat menggantikan peran Ibrahimovic.

"Penting untuk memberikan kepercayaan diri kepada Cavani. Sulit mendatangkan pemain yang sangat penting agar dapat bersaing dengannya," kata Emery seperti dilansir RMC.

Baca Juga:

"Jese bisa bermain sebagai penyerang. Dia pemain serba guna. Kami juga memiliki Jean-Kevin Augustin, pemain muda yang siap bermain dan berkembang," ujar pelatih berusia 44 tahun ini.

Keinginan Emery untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain-pemain muda menjadi sebuah pergeseran sikap dari pelatih sebelumnya, Laurent Blanc.

Namun, bagi Emery berusaha meningkatkan tim sekelas PSG merupakan tantangan tersendiri bagi Emery.