Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djanur Bawa Diogo Hadapi Sriwijaya FC

By Budi Kresnadi - Rabu, 7 September 2016 | 08:04 WIB
Bek asing Persib, Diogo Ferreira dalam sesi latihan timnya di lapangan Ciujung, Kota Bandung, Rabu (31/8/2016) sore. (BUDI KRESNADI/JUARA.net)

Pemain anyar Persib Bandung, Diogo Ferreira, masuk dalam daftar 20 pemain yang berangkat ke Palembang untuk menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Sabtu (10/9/2016).

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tampaknya sudah menyiapkan Diogo sebagai salah satu starter dalam laga perdana Maung Bandung pada putaran kedua TSC 2016.

Bahkan pelatih yang akrab disapa Djanur ini mulai mengotak-atik skenario penempatan pemain berpaspor Portugal dan Australia ini dalam debutnya bersama tim kesayangan bobotoh ini.

"Diogo bisa bermain dalam dua posisi yaitu sebagai bek tengah maupun gelandang. Kami coba siapkan dia untuk pertandingan nanti," ujar Djanur.

Keyakinan Djanur untuk memberikan satu tempat buat Diogo karena pemain anyar ini bisa bermain sama baiknya pada dua posisi tersebut, seperti yang terlihat saat uji coba akhir pekan lalu. Tetapi pelatih kelahiran Majalengka ini mengaku belum bisa memastikan posisi yang akan ditempati Diogo saat dijamu Sriwijaya FC.

"Masih dipikirkan mana yang terbaik, apakah menurunkan Yanto Basna sebagai tandem Vladimir (Vujovic) atau memakai jasa Diogo," ujarnya.