Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Derbi Manchester, Mata Minta Man United Tidak 'Gila'

By Verdi Hendrawan - Rabu, 7 September 2016 | 07:32 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata (kiri) berebut bola dengan pemain Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 19 Agustus 2016. (MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES)

Manchester United akan segera melakoni laga derbi Manchester menghadapi Manchester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Jelang laga besar tersebut, Juan Mata meminta para pemain Setan Merah tidak "terlalu gila".

Kemenangan pada derbi Manchester dipercaya akan meningkatkan kepercayaan diri sang pemenang untuk menjadi yang terbaik di Premier League 2016-2017. Terlebih, kedua tim telah memulai musim dengan sempurna.

Man United dan Man City berhasil memenangkan tiga pertandingan pembuka musim ini. Kemenangan atas rival terbesar akan semakin menegaskan bahwa tim mereka adalah calon kuat peraih gelar pada akhir musim.

Baca Juga:

Meski demikian, Mata mendesak rekan-rekannya di Man United untuk tetap tenang. Gelandang berusia 28 tahun itu sadar bahwa pertandingan menghadapi Man City sangat penting dan bergengsi, tetapi hasil dari laga ini sama dengan lainnya di Premier League.

"Kami semua menyadari sepenuhnya bahwa ini adalah pertandingan yang sangat spesial. Namun, kami juga harus menyadari bahwa semua ini adalah soal tiga poin dan jangan terlalu gila," tulis Mata di blog-nya, Juanmata8.com.

Mata pun mengaku mencoba menetralisir ketegangan jelang laga derbi itu dengan cara becanda. Hal ini ia lakukan bersama David De Gea dan para pemain Man City yang ada di tim nasional Spanyol.

"David De Gea dan saya telah membuat banyak candaan dengan Nolito dan David Silva selama beberapa hari terakhir, meskipun sebenarnya kami sedang fokus pada pertandingan bersama tim nasional," tulis Mata.

"Setelah itu, kami akan memiliki banyak waktu untuk mulai berpikir tentang derbi yang menarik ini."

[video]https://video.kompas.com/e/5114392458001_v1_pjuara[/video]