Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andik Lima Kali Dilanggar, Alfred Riedl Kecewa Pada Wasit

By Rabu, 7 September 2016 | 02:01 WIB
Winger timnas Indonesia, Andik Vermansyah saat dilanggar bek Malaysia, Azrif Nasrulhaq Badrul Hisham di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam. (KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.net)

SOLO, JUARA.net – Pelatih Alfred Riedl kecewa dengan wasit Muhammad Taqi Aljaari Bin Jahari pada laga Indonesia kontra Malaysia, Selasa (6/9/2016) malam. Dia melihat wasit tak melakukan proteksi ke pemain, termasuk pelanggaran keras ke Andik Vermansah.

Pada laga di Stadion Manahan, Solo yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Indonesia, Andik Vermansah banyak dilanggar pemain. Alfred Riedl mengatakan, winger mungil itu ’dihajar’ lawan secara keras sampai lima kali.

Namun, wasit Muhammad Taqi Aljaari dinilai pelatih asal Austria itu tak memberikan perlindungan maksimal ke pemain, utamanya pilar timnas Malaysia.

Baca juga:

”Saya heran kenapa untuk laga sekelas uji coba, pemain Malaysia bermain sekasar itu. Lalu, wasit juga makin membuat heran karena seperti tak memberikan proteksi ke pemain kami,” ujar Alfred Riedl.

”Sangat tak masuk akal pelanggaran yang terjadi, Andik Vermansah bahkan lima kali mendapatkan foul kasar tersebut,” ucapnya.

Mengenai strategi timnas Indonesia yang seolah mandek di babak kedua setelah unggul tiga gol sebelum jeda, Alfred Riedl punya alasan. Menurut mantan pelatih timnas Austria ini, semua itu sangat wajar terjadi.

”Kami mengatur ball possession itu bagian dari strategi ketika sedang unggul. Kami pun tak perlu memaksakan diri pada babak kedua. Kami mengontrol permainan saja,” tutur Alfred Riedl.